Pages

Friday 9 December 2011

Chelsea VS Valencia

London, 7/12 (Kanalbola) – Chelsea menang mudah atas Valencia 3-0 di Stamford Bridge. Bertanding didepan publik sendiri pasukan Andre Villas-Boas membantai tim tamu asal Spanyol Valencia dengan tiga gol tanpa balas.

Ketiga gol Chelsea itu dicetak oleh Didier Drogba (3′, 76′), Ramires (22′).

Chelsea langsung menekan sedari menit awal. Drogba melepaskan umpan ke arah Meireles yang langsung melepaskan tembakan, meski posisi Alves masih tepat untuk menangkap bola.

Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-3. Memanfaatkan umpan dari Juan Mata, Drogba sempat mengecoh pemain belakang Valencia sebelum menundukkan Alves dengan tendangan kaki kirinya. Bola pun meluncur mulus ke sisi kiri gawang Valencia.

Chelsea menggandakan keunggulan pada menit 22. Drogba mengirim umpan terobosan yang dengan cerdik dapat dikejar Ramires. Ia lantas mengirim bola melewati Alves.

Hingga turun minum skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea.

Pada menit ke-10, giliran David Abelda yang mengancam gawang Chelsea. Tapi usaha tersebut kembali gagal membuahkan hasil setelah bola hasil tendangan keras Abelda dari luar kotak penalti mampu dimentahkan oleh Petr Cech.

Saat Valencia berusaha untuk menyamakan kedudukan, Chelsea justru mampu menambah keunggulan. Umpan terobosan dari Drogba berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Ramires. Meski mendapatkan pengawalan ketat dari Vitor Ruiz, Ramires tetap bisa membobol gawang Alves dengan sepakan kaki kirinya.

Hingga peluit akhir babak kedua di tiup skor 3-0 untuk keunggulan Chelsea tidak berubah. Dengan hasil tersebut, Chelsea menyudahi fase grup dengan koleksi poin 11, unggul satu poin dari Bayer Leverkusen yang diimbangi Genk 1-1. Chelsea pun lolos sebagai juara Grup E. Sementara Valencia harus puas dengan tiket ke babak 32 besar Liga Europa, dengan Genk sebelumnya sudah dipastikan terlempar dari kancah pentas Eropa.

Susunan pemain

Chelsea: Petr Cech, David Luiz, John Terry, Ashley Cole, Branislav Ivanovic, Raul Meireles, Ramires, Oriol Romeu, Juan Mata, Didier Drogba, Daniel Sturridge.

Valencia: Diego Alves, Victor Ruiz, Adil Rami, Jeremy Mathieu, Antonio Barragan, Alberto Costa, David Albelda, Jordi Alba, Sofiane Feghouli, Roberto Soldado, Jonas.

No comments:

Post a Comment